Rabu, 08 Februari 2012

Belajar Dari Tung Desem Waringin : Putus Asa Berubah menjadi Energi Dahsyat

Menjadi Enterpreuner adalah impian banyak orang, karena apapun yang bersangkutan dengan kebahagiaan di dunia tidak pernah lepas dari alat transaksi jual beli, adalah uang. intinya uang adalah sebuah perantara seseorang mencapai nafsunya di dunia yang menurut persepsi khalayak umum pencapaian pelampiasan nafsu  berimbas rasa senang pada perasaan.


Memang tidak semua orang memilki jiwa enterpreuner, namun disisi lain jiwa enterpreuner itu bisa diciptakan oleh pribadi yang bersangkutan. perlu ada kejadian besar sehingga alur berpikirnya berubah.


saya pernah membaca buku Tung Desem Waringin(selanjutnya disingkat dengan TDW) yang judulnya Financial Revolution, di gambarkan bahwa waktu itu TDW seorang manajer di bank BCA, tapi pasca kejadian ayah beliau sakit dan dirawat di singapura, beliau tersadar bahwa menjadi seorang karyawan bahkan dengan posisi yang "wah" tidaklah cukup untuk sekedar berobat di Singapura. akhirnya beliau memutuskan untuk berhenti menjadi manajer bank dan menekuni bisnis sendiri, seperti yang nampak ke permukaan beliau  sekarang sudah sangat sukses.

Satu hal yang kita pelajari dari TDW adalah rasa putus beliau berubah menjadi sebuah energi, beliau mengelola dengan sangat baik sehingga menuntun beliau menjadi seorang super sukses yang tidak pernah diduga oleh orang lain. Iya, memang sangat menarik mencapai sesuatu yang menurut orang lain kita tidaklah bisa mencapainya. Akhirnya kita mendengar bahwa seorang TDW berbicara di berbagai seminar-seminar nasional, menceritakan tentang kehidupannya, menceritakan alur kesuksesannya, menggemari banyak pembicara luar negeri, mengikuti seminar mereka, mengambil inspirasi dari kata-kata mereka dan sekaligus bekerja sama dengan mereka seperti Anthony Robbins, Robert T Kiyosaki.

Banyak sekali orang yang dipengaruhi oleh Robbins, sehingga hanya beberapa kali mendengar seminar Robbins yang begitu mahal cara berpikir mereka akan berubah. betapa kuatnya kata-kata Robbins sehingga menimbulkan aura yang sama sekali berbeda setelah mendengar Robbins, dan itulah yang dirasakan TDW sehingga kalau kita membaca TDW tidak pernah lepas dari Robbins.

Seperti juga Robins TDW juga menjadi pembicara handal di berbagai seminar, kata-katanya seperti api yang membakar semangat menyelam ke dalam jiwa pendengarnya.



Rujukan Tulisan : Financial Revolution karya TDW dan berbaggai bacaan lain di Google
Sumber Foto    : detik.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar