Jumat, 20 Januari 2012

Jika Kaya Ingin Hidup di Zihuatanejo

Pernahkah anda menonton film The Shawhank Redemption, salah satu film terbaik sepanjang masa. Pemeran utamanya adalah Tim Robbins dan Morgan Freeman. Ada sebuah dialog dalam film tersebut yang bunyinya kurang lebih seperti ini :
Robbins : Aku Katakan padamu kemana aku akan pergi, Zihuatanejo.
Freeman : Kau Bilang apa?
Robbins : Zihuatanejo, ada di meksiko tempat kecil di Samudera Pasifik, kau tahu apa yang dikatakan orang meksiko tentang pasifik?

mereka mengatakan itu tidak punya kenangan. disana aku ingin tinggal menghabiskan hidupku. Tempat hangat tanpa kenangan. Membuka hotel kecil tepat dipantai, membeli beberapa perahu yang tak berharga dan memperbaikinya menjadi baru, membawa tamu-tamuku ke luar, meyewakan pemancingan.
Freeman : Zihutanejo (sambil tersenyum manis)

Karena saya penasaran seperti apa Zihuatanejo lalu saya melakukan browsing di Google image dan ternyata tempatnya sangat indah, pantainya sangat bersih dengan pemandangan samudera pasifik. Benar-benar bisa menghapus semua kenangan yang tidak ingin kita ingat tapi terus membayangi perjalanan waktu kita.

ya, Zihutanejo tempat hangat tanpa kenangan (mengulang Andy Dufresne, nama Tim Robbins dalam film tersebut).
Sumber Foto     : travelixtapazihuatanejo.com
Sumber Tulisan  : Film The Shawhank Redemption dan Imajinasi Liar Tengah Malam



Tidak ada komentar:

Posting Komentar